BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Dhila Nahrifa Hanafi

This is not about what I'm deaf, or what I show. But about what I feel

Senin, 22 Februari 2010

Tulisan pertama stelah saya fakum

23 februari ini gue, reina. Nama gue mungkin masih asing di blog ini. Tapi gue disini sebagai pengganti dhila. Hari ini, gue sedang ngedengerin guru kimia gue yang ngoceh soal bagaimana perbedaaan polimer dan monumer. Aduh bahasa apaan tuh? Gue membatin.

Setelah kemarin 22 februari gue sempat kacau banget. Dengan terpaksa gue jujur, kejujuran yang mungkin sangat berat. Sangat sangat berat. Tapi tanpa gue jujur semua akan mandang gue NOL. Nol besar. Saat gue ngerasa ga ada satu pun yang ngedukung gue. Gue lari ke Tuhan. Atau ke pusara putih bertuliskan "Hj. Nahriah Alwi" adalah satu2nya orang yang ngedukung gue apapun keputusan gue.
Mungkin gue hanya punya waktu kurang dari 4 taun buat ngenal dia. Tapi buat gue waktu sesingkat itu ga bakal buat gue lupa dan ngubah pandangan gue ke dia. Bahwa dia adalah seorang "ibu".
Saat gue lemah, penyesalan gue numpuk dan jadi beban sangat berat di kepala hingga pundak gue. Ikut bersamanya seobrok pertanyaan. Apa maksud Tuhan ngasih gue hidup kalo tanpa seorang ibu?
Tapi segera gue ganti dengan "bagaimana cara gue nata masa depan gue kalo hidup gue sekaranf seberantakan ini?"

Tanpa sengaja ini ngingatin gue tentang "untuk berhenti membicarakan hari esok". Saat seorang yang gue percaya, menjanjikan bertriliun janji indah untuk 5 tahun lagi. Dan dia menghancurkan dengan ketidak percayaan. Bagus !
Gue berhenti membicarakan hari esok, karena gue takut gue bakal kekhianatan lagi.
Hari ini buat hari ini. Gue seneng buat hari ini. Sama yang kayak seorang berandal yang ngajarin gue.
Satu lagi, do not see book by the cover.
Jangan pernah nilai seorang dr siapa dia, atau bagaimana caranya mereka memandang hidup. Karena terkadang justru seorang yang bengal dan brengsek yang tulus setulus tulusnya.
Gue harap gitu.

Gue ga tau ada berapa banyak manusia dibumi ini yang mefang prinsip kayak gue. Hidup buat hari ini. Gue ga tau dan ga mau tau apa yang bakal kejadian besok.
gue ga tau seberapa bebas sekarang gue. Gue kembali ngingat yang dia bilang semalam "kan lo pernah bilang, kalo lihat pelangi musti ingat lo. Karena lo selalu ada di ujung sebelah kanan pelangi itu. Sekarang gue mau bilang, kalo hujan deras ingat gue, karena gue sangat suka ujan. Kapan kita maen hujan bareng lagi ?". Itu kalo dia.

Gue juga suka hujan. Tapi bukan karena tanpa alasan. Hujan itu ajaib. Kalo udah selesai selalu ada pelangi. Dan, kalo lo nangis pas ujan turun itu ga bakal kelihatan dan lo ga bakal gengsi. Ha ha ha. Udah gitu ujan tuh dingin, dan lo tau kalo ada dingin pasti ada kehangatan. Itu yang penting.

Hari ini, tinggal beberapa jam lagi menjang gue nentuin masa depan. Dan gue sama sekali ga punya hak untuk nentuin hal itu. Gue sangat menyayangkan kalo nantinya gue adalah seorang dengan jas putih di ruang opereasi. Dan bukan seorang yang dengan kuas dan cat warna-warni di tangan, ati dengan rol kehidupan yang siap gue petontonkan di teater. Gue ga bakal ngedapatin itu. Karena gue harus nurut !

Tapi sudalah. Terserahlah. Yang jelas gue hanya mau hidup untuk hari ini saja.

0 komentar: